Cara Gratis Membuat Kinerja Computer Lambat Jadi Lebih Cepat

Posted by Admin

Windows PC biasanya melambat ketika aplikasi diinstal dan digunakan. Setiap aplikasi akan memperbesar ukuran file Registry Windows mengakibatkan peningkatan jumlah waktu untuk file untuk diproses dan diambil. Apakah menggunakan pengolah kata, spreadsheet, internet, permainan atau apa pun, hard drive isi dengan file-file sementara yang tidak selalu bisa dihapus bila tidak lagi dibutuhkan. jadi bagaimana menjaga PC berjalan lancar dengan sedikit atau tanpa uang. How to Speed Up your Slow Windows Computer for Free?

1. Program ikon "running" di Taskbar.


Menghentikan semua aplikasi yang tidak digunakan. Taskbar terletak di tepi bagian bawah layar (kecuali dipindahkan oleh pengguna). Di sisi kanan Taskbar muncul sekelompok ikon kecil, secara kolektif bernama system tray. Masing-masing mewakili ikon program yang setidaknya sebagian mulai atau sedang berjalan dibelakang. Terlepas dari negara, masing-masing mewakili pengurangan yang tersedia memori dan daya proses, atau sumber daya. Penutup, keluar atau membatalkan semua ikon yang tidak digunakan kembali sumber daya tersebut ke dalam sistem, dan akan tersedia untuk digunakan oleh aplikasi dimulai secara khusus oleh pengguna.
  • Ada sebuah utilitas yang dibangun untuk Windows XP dan Vista disebut Process Explorer. File program procexp.exe. Ini akan memberikan daftar semua program yang berjalan pada sistem Windows Anda. Hal ini lebih komprehensif daripada Task Manager, dan hover pointer mouse Anda di atas nama program apapun akan memberi tahu Anda apa itu.
  • Sebuah utilitas dibangun ke Windows yang dapat mengaktifkan / menonaktifkan program taskbar dan proses dari secara otomatis loading dengan Windows. Untuk mengaksesnya, pergi ke Start> Run> ketik "msconfig" dan klik OK. Jika Anda tidak tahu apa proses yang dilakukan, search di Google saja namanya. Jangan nonaktifkan proses jika anda tidak tahu apa yang mereka lakukan, karena beberapa yang diperlukan untuk komputer Anda untuk berfungsi secara normal.
  • Sebuah program yang berguna yang disebut "Game Booster" oleh orang-orang yang menulis perangkat lunak V3 Advanced SystemCare akan menonaktifkan sementara proses latar belakang yang tidak perlu dan meningkatkan performa pada komputer Anda ketika Anda secara aktif menggunakan hanya satu program; seperti permainan video editing program atau perangkat lunak. Ketika Anda selesai, Anda dapat melanjutkan "mode normal" dan semua proses latar belakang akan dimuat ulang.
2. Matikan Fitur Desktop yang tidak diperlukan yang mencoba untuk membuat segalanya terlihat lebih baik.

Mewah sudut-sudut jendela bulat, cara menu memudar masuk dan keluar, dan tombol 3-D gaya Desktops modern dapat menguasai mesin-mesin tua. Untuk menonaktifkan penampilan ini hanya perangkat tambahan:
  • Windows XP - klik kanan pada My Computer, dan pilih opsi Properties, kemudian pilih tab Advanced, dan klik tombol Settings di bawah Performance bagian. Kinerja Pilihan Dalam dialog yang muncul, pergi ke Visual Effects tab, dan pilih "Adjust for best performance". Anda juga dapat mencoba opsi "Custom", dan menghidupkan dan mematikan pengaturan individu untuk melihat mana yang akan bekerja tanpa memperlambat komputer anda turun.
  • Ubuntu Karmic - di menu System, pilih Preferences, Appearance, dan pergi ke tab Visual Effects. Pilih "none" atau "normal".
  • Vista - Klik tombol Start, kemudian Control Panel, lalu pilih System and Maintenance, kemudian Performance Information and Tools. Klik "Adjust visual effects". Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi. Klik tab Visual Effects, dan pilih "Adjust for best performance". Anda juga dapat mencoba "Custom" pilihan, dan menghidupkan dan mematikan pengaturan individu untuk melihat mana yang akan bekerja tanpa memperlambat komputer anda turun.
3. Melakukan shut down / reboot juga dikenal sebagai cold reboot.
Beberapa program tidak membebaskan memori dengan baik bila mereka dekat. Bahkan melakukan warm restart tidak akan merilis beberapa driver dan program inti lainnya di memori. Komputer harus benar-benar menutup diri dan kemudian restart. Sistem Windows dirancang untuk mempertahankan program-program tersebut untuk jangka waktu tertentu. Mematikan sistem selama 30 detik akan menyebabkan chips untuk lupa pengaturan, dan mereka akan mulai lagi ketika Anda me-restart sistem. Menyembuhkan kebocoran memori ini adalah dengan cara yang sederhana seperti me-reboot mesin ketika mulai melamban.

4. Sebuah ikon "penuh" Recycle Bin menunjukkan ada file yang menunggu untuk dihapus. Kosongkan Recycle Bin.

Cukup menghapus file dari disk tidak benar-benar menghapusnya sama sekali, bukan mereka pindah ke daerah holding sementara pada hard drive untuk memudahkan restorasi. Daerah ini disebut the Recycle Bin dan biasanya ditampilkan pada Desktop. Memeriksa isi sebelum pengosongan. Setelah dikosongkan, ruang pada hard drive yang diduduki data yang tersedia untuk digunakan kembali dan pemulihan file yang dikosongkan dari recycle bin menjadi sangat sulit. Catatan bahwa ini hanya akan mempercepat komputer Anda jika hard drive hampir penuh.

5. Uninstall semua aplikasi yang tidak lagi diperlukan.

Bila aplikasi dan permainan yang diinstal ke PC Windows, selain untuk menyalin file ke direktori aplikasi baru, beberapa file yang ditulis dalam struktur direktori Windows dan puluhan (atau lebih) perubahan yang dibuat ke Windows Registry file. Sebagian besar perubahan tidak mudah jelas bagi pengguna, sehingga menuntut penghapusan tepat menguninstall aplikasi melalui Control Panel "Add or Remove Program" atau "Programs and Features" icon. Jika program tidak terdaftar di Control Panel menggunakan "uninstall" perintah yang diberikan oleh aplikasi. Cukup menghapus seluruh direktori aplikasi tidak sama dengan menguninstall, karena semua file yang ditulis ke direktori Windows dan perubahan pada Windows Registry file akan tetap dan dapat mengisi ulang saat sistem reboot. Pastikan bahwa Anda tidak menghapus program yang dibutuhkan oleh orang lain. misalnya iTunes ® tidak akan berfungsi jika Quicktime ® sudah diuninstall, dan banyak program bergantung pada program-program Microsoft lainnya.

6. Jalankan "Memeriksa Error " pada semua hard drive.

Klik kanan drive icon pada "My Computer" dan pilih "Properties" diikuti dengan "Tools". Pilih "Error Checking" untuk membiarkan utilitas untuk memindai file yang rusak yang dapat memberikan kontribusi untuk memperlambat kecepatan akses drive. Proses ini mungkin berlangsung beberapa menit atau lebih untuk menyelesaikannya.

7. Jalankan "Defragment" di semua hard drive.

Klik kanan drive icon pada "My Computer" dan pilih "Properties" diikuti dengan "Tools". Pilih "Defragment" untuk membiarkan utilitas membersihkan file terfragmentasi dan mengkonsolidasikan ruang kosong pada drive. Hal ini harus dilakukan setidaknya sekali seminggu, atau lebih sering jika PC digunakan berat. Beberapa versi Windows memungkinkan untuk penjadwalan utilitas ini, dan dalam kasus-kasus dapat diatur agar berjalan secara otomatis tanpa harus dijalankan kembali secara manual. Proses ini dapat berlangsung di mana saja dari beberapa menit sampai satu jam atau lebih untuk menyelesaikan, tergantung pada ukuran dari drive dan jumlah kapasitas yang tidak terpakai atau ruang bebas. Pertimbangkan memulai proses defragment sehingga akan berjalan lebih malam atau sebelum log off. Setelah selesai kecepatan hard drive membaca dan menulis kali dapat meningkat secara signifikan. Ada juga yang berdiri sendiri program defragmenting tersedia dari pengembang lain yang tersedia untuk di-download yang mungkin atau mungkin tidak mengenakan biaya untuk digunakan.

8. Jalankan CCleaner.

CCleaner adalah aplikasi freeware yang dapat melakukan optimasi seluruh paket Windows PC . Disertakan pilihan untuk membantu melindungi privasi, sistem dan pembersihan registri antara lain. Memiliki basis pengguna setia seperti yang ditunjukkan oleh jumlah download (lebih dari 300 juta), sepenuhnya didukung dan adware dan spyware gratis. Ikuti link di atas ke halaman web aplikasi untuk rincian lengkap. Ada pengoptimalan sistem lain yang tersedia dari pengembang lain yang tersedia untuk di-download yang mungkin atau mungkin tidak mengenakan biaya untuk digunakan.

9. Instal software anti-virus dan menjaganya sekarang.

Anti-virus (AV) software adalah mutlak harus. Ada banyak dari yang untuk memilih perangkat lunak di toko, tapi ada solusi AV bebas yang melakukan pekerjaan yang sangat bagus juga. Beberapa populer solusi gratis Norton AntiVirus AV Avast!, AVG, dan Avira AntiVir. Semua termasuk biasa "definisi virus" file update yang memungkinkan program AV untuk mendeteksi dan melindungi dari virii terbaru yang dirilis. Perhatikan bahwa ketika menginstal perangkat lunak antivirus sebenarnya memperlambat komputer Anda, hal itu tidak memperlambat turun sebanyak yang diakibatkan malware.

10. Memindahkan Swapfile atau file Memori Virtual.

File-file ini (tergantung pada versi Windows diinstal) yang tersembunyi dan biasanya terletak di drive Windows (biasanya "C:") Jika ada dua hard drive fisik dalam sistem, pertimbangkan untuk pindah ke drive sekunder. Idealnya, file ini bekerja dengan baik ketika berada di tercepat dan terbesar (dalam hal free space) drive di sistem. Prosedur untuk mengubah lokasi bervariasi menurut versi Windows, dan tidak rinci di sini pada saat ini karena cukup advance.

11. Cari dan Hapus File Temporary.

File-file sementara yang digunakan untuk mendukung beberapa aplikasi untuk jangka waktu terbatas dan tidak digunakan untuk nanti. Go to "C: \ Documents and Settings \ \ Local Settings \ Temp" (Windows XP), "C: \ Users \ \ AppData \ Lokal \ Temp" (Windows Vista), atau "% TEMP% "(semua versi Windows) dan menghapus semua file dari folder ini. Jika ada masalah menghapus satu atau lebih file, langsung file-file dan menghapus sisanya. Ini akan membebaskan banyak ruang pada drive. Temporary Internet Files yang direktori juga dapat dikosongkan.

12. Menambah memori (sementara tidak bebas bisa murah) adalah cara paling efektif meningkatkan kinerja jika sistem anda memiliki kurang dari 1GB.

Peningkatan jumlah memori yang terpasang mengurangi kebutuhan komputer untuk menulis dan membaca program yang tidak aktif ke dan dari hard drive (yang lebih lambat), karena dapat menyimpannya dalam memori. Ini mencakup banyak program Windows kebutuhan yang tidak anda mulai diri sendiri. Periksa motherboard atau sistem dokumentasi untuk menentukan ukuran, tipe, kecepatan dan diperboleh
kan konfigurasi memori sebelum membeli dan memasang memori tambahan. Sistem dengan jumlah memori lebih rendah (256 MB ke 1 GB) terpasang menerima dorongan terbesar ketika meningkat sampai 2 GB atau lebih (karena hal ini merupakan peningkatan 100-400% sistem memori). Sistem yang memiliki 2 GB atau lebih diinstal menerima kurang terlihat dorongan ketika upgrade.

13. Ganti hard drive utama Anda dan tetap dingin:

Berdasar pengamatan, terutama pada laptop, yang menggantikan hard disk tanpa mengubah apa-apa lagi (yakni oleh sektor sektor langsung copy) secara drastis dapat mempercepat PC tua yang akan memperlambat lagi setelah beberapa waktu. Hal ini menunjukkan bahwa, terutama pada komputer laptop, hard drive kepanasan dapat menghasilkan bad sector, yang dengan cepat terdeteksi dan dipindahkan / tersembunyi oleh hard
drive itu sendiri. Tapi, dalam waktu yang berarti, ini menyebabkan beberapa fragmentasi tersembunyi yang dapat memperlambat seluruh komputer.

14. Lebih realistis.

"high end" komputer baru dibeli sebagai 5 tahun yang lalu dapat menjalankan versi terbaru Windows, tapi itu tidak berarti bahwa ia akan melaku
kannya dengan sangat baik. Teknologi pawai dan tampaknya ada permainan "one-up-man-ship" dimainkan antara pengembang sofware dan hardware. Apapun, akhirnya sofware baru akan membutuhkan hardware baru atau sebaliknya. Tampaknya bahwa jumlah frustrasi Anda dapat bertahan terbaik menentukan berapa lama Anda akan menjalankan setup Anda saat ini.

15. Alternatif

Ada juga sofware gratis yang bisa membuat system berjalan lebih cepat dengan speed it up



Tips lainnya:
  • Menyadari bahwa beberapa langkah-langkah ini akan bekerja pada Windows XP dan beberapa akan bekerja pada Windows Vista. tidak lintas kompatibel .
  • Mempertimbangkan menggunakan sistem operasi yang berbeda. Jika Anda memiliki komputer tua yang lambat atau mempertimbangkan beralih ke Linux.
  • Defrag solid state drive? Yang lebih baru solid state drive tampaknya tidak perlu defragmenting. Karena tidak ada bagian yang bergerak (kepala, piring, dll) di drive ini, itu akan masuk akal bahwa ada sedikit keuntungan untuk melakukannya. Sebuah cek dengan definitif produsen untuk informasi tentang drive tertentu Anda akan memberikan jawaban yang paling dapat diandalkan.
  • Memindai PC untuk mengetahui informasi memori. Crucial Memory menyediakan gratis dan mudah untuk menggunakan scanner memori untuk membantu menentukan PC yang ada konfigurasi memori dan menyediakan daftar pilihan upgrade memori. Mungkin ada scanner lain tersedia dari memori lain produsen dan distributor.
  • Pertimbangkan untuk menginstal ulang Windows. Mungkin lebih mudah untuk memformat hard drive dan menginstal ulang Windows di komputer. Verifikasi kepemilikan CD tombol pada disk perangkat lunak asli - termasuk Windows; jika ada yang hilang, membaca kunci diinstal dengan Keyfinder dan tuliskan di selembar kertas untuk digunakan kembali selama instalasi ulang. Pastikan untuk membuat cadangan data penting pertama dan memiliki semua disk instalasi program siap untuk instalasi ulang. Proses format akan menghapus semua file di disk. Ini berarti bahwa anda perlu menginstal ulang (merevisi setiap preferensi apapun) semua program yang Anda beli (atau sebaliknya diambil).
  • Menambahkan memori untuk kinerja. Efek penambahan memori berkurang ketika Anda memiliki lebih dari itu. Anda tidak perlu lebih dari 2 GB, kecuali jika Anda bermain sangat grafis intensif permainan.
  • Menambahkan memori. Menambahkan memori adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan kinerja. Untuk kebanyakan sistem, itu murah dan sederhana. Sistem operasi itu sendiri, Linux, XP, Vista, dll, akan mengambil kira-kira jumlah memori yang sama setiap kali beban. Jumlah memori yang tersisa, dikombinasikan dengan memori dialokasikan dalam file swap, akan tersedia untuk program-program untuk menjalankan. Meningkatkan memori sistem (RAM) akan menyediakan lebih banyak memori untuk program-program untuk menjalankan masuk Sebagai contoh, jika sistem anda berjalan dengan baik dengan hanya browser terbuka, tetapi ketika Anda memulai Word dan Excel, memperlambat ke merangkak, itu mungkin bahwa sistem mendorong mereka yang menjalankan program-program ke swap. Hal ini akan memaksa komputer untuk menggunakan hard drive (lambat) daripada memori sistem (cepat). Cari tahu apa adalah jumlah maksimum memori sistem yang didukung oleh motherboard / chipset dll Cari tahu apa jenis chip memori sistem anda diperlukan. Ingat bahwa sistem operasi 32-bit hanya akan melihat sistem memori 4Gb.
  • Ubah Theme untuk "windows clasic."
  • De-fragmenting Sysinternals's 'Contig' bekerja jauh lebih baik daripada windows standar defrag. Sebenarnya, sebagian besar alat Sysinternals, jika digunakan dengan benar, akan membantu dalam memperbaiki banyak hal.
Yang harus anda Perhatikan:
  • Ketahui Sistem Operasi. Sebuah 64 bit komputer dapat berjalan baik yang 32 bit (x86) atau 64 bit (x64) versi dari suatu Operating System. Sebuah Sistem Operasi 32 bit baik berjalan pada 32 bit atau 64 bit Namun, hanya akan mendaftar hingga 4 GB memori seperti yang dibahas sebelumnya. Ini nilai 4 GB lebih jauh dikurangi menjadi antara 3,25-3,5 GB karena keterbatasan 32-bit Operating System kemampuan untuk alamat hardware lain (kartu Video, dll) diinstal di komputer. Dalam rangka untuk menghilangkan batas 4 GB, sebuah 64 bit komputer harus menjalankan sebuah 64 bit Operating System (ditunjuk secara khusus sebagai 64 bit atau "x64"). Tidak mungkin untuk menjalankan sebuah 64 bit Operating System pada komputer 32 bit.
  • Download file dari sumber yang dapat dipercaya page pengembang adalah yang terbaik, tapi mungkin bukan yang tercepat. P2P, newsgroups dan anonim file hosting situs ini mungkin lebih cepat, tetapi lebih mungkin terinfeksi virus.
  • Mematikan komputer dan lepaskan semua kabel dari itu sebelum membuka casing. Ini menghilangkan kemungkinan listrik atau kerusakan pada komponen sistem. Selain itu, sebagian besar PC tua tidak mendukung "hot swapping" (penggantian komponen, sementara powered) hardware.
  • Discharge apapun listrik statis. Menyentuh didasarkan sumber listrik (pipa pemanas atau pipa atau kasus logam perangkat listrik didayai 3 cabang kabel terhubung ke wadah) sebelum menyentuh komponen PC dalam kasus ini. Listrik statis dapat melewati tangan dan dapat menyebabkan elektronik halus dalam kasus PC gagal.
  • Hati-hati menggunakan Menggunakan Msconfig, Msconfig sebagai sesuatu tetapi alat pemecahan masalah dianggap berbahaya oleh banyak orang di bidang IT komputer untuk stabilitas jangka panjang. Autoruns akan memungkinkan Anda untuk melakukan hal yang sama dan banyak lagi termasuk menghapus secara permanen yang tidak diperlukan / entri yang tidak diinginkan. Karena dapat berbuat lebih banyak, itu bisa sama atau lebih berbahaya daripada menggunakan msconfig. Jika Anda tidak yakin tentang sesuatu yang melakukan penelitian dan jangan keluarkan sampai Anda tahu pasti Anda tidak membutuhkannya. Anda selalu dapat hapus centang itu dan kembali lagi nanti.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 2 comments... read them below or add one }

forum bebas dan gratis mengatakan...

thnks gan,,,,,,,,

arishuda mengatakan...

Join MY Site Please
hack-pas.blogspot.com